buku TIK

C.O.M Bro

COM BRO

Infrastruktur T.I.K

KBM

KBM TIK

KBM2

Lomba Cerdas Cermat (SMP)

PRESTASI

ROFOS

T.I.K

Info Terkini

Microsoft Hololens, Kacamata Pintar Buatan Microsoft Dengan Teknologi AR

2015-08-31
Microsoft Hololens, Kacamata Pintar Buatan Microsoft Dengan Teknologi AR

DPS (31/08), Bersamaan dengan pemberitahuan meluncurnya Windows 10, Microsoft juga membuat kacamata pintar pada awal tahun ini,yang diberi nama Microsoft Hololens. Seperti yang dikatakan oleh Satya Nadella, CEO Microsoft bahwa kacamata pintar ini adalah masa depan perkembangan Computer. Hololens ini berfungsi untuk menampilkan informasi atau data-data mnggunakan hologram untuk para...

Angkot The Game (Gemetz), Game Buatan Studio Kreatif Bandung

2015-08-10
Angkot The Game (Gemetz), Game Buatan Studio Kreatif Bandung

DPS-NF (10/08), Game kreatif buatan dua studio kreatif bandung Inmotion dan Oray Studios menciptakan Angkot The Game: gemetz versi beta di popcon Asia 2015. “Di Bandung, angkot itu dikenal sebagai kendaraan ugal-ugalan dan bikin sebal penumpang. Kami ingin membuat sesuatu yang dibenci berubah menjadi disukai lewat game.” Kata Account Executive Inmotion...

Webomatrics Menyatakan UNAIR Masuk Peringkat 4 Se- Indonesia

2015-08-06
Webomatrics Menyatakan UNAIR Masuk Peringkat  4 Se- Indonesia

DPS-NF(06/08), Webomatrics yang merupakan lembaga pemeringkat akademik bedasarkan pengelolaan website/laman, menyatakan Universitas Airlangga (UNAIR) masuk peringkat ke-4 se-Indonesia melaui penilaian yang dilakukannya. “Peringkat pada Agustus itu naik dari semester sebelumnya, yaitu peringkat ke-8”, kata Direktur Sistem Informasi UNAIR, Dr. H. Soegianto Soelistiono, M.Si dalam keterangan pers seperti yang diwartakan antara. Menurut...

Pakai Jasa Website untuk Melindungi Privasi Email

2015-06-26
Pakai Jasa Website untuk Melindungi Privasi Email

Pernahkah Anda dipaksa untuk mendaftarkan email ke suatu website hanya untuk mengunduh sesuatu? Lalu, Anda secara otomatis memasukan alamat email pribadi utama ke website tersebut? Hati-hati, privasi Anda sudah terancam. Inbox Anda pasti tidak lama lagi akan dipenuhi oleh email promosi ataupun spam lainnya. Karena, sekali Anda memasukan alamat email, tersimpanlah...

Microsoft Hololens, Kacamata Pintar Buatan Microsoft Dengan Teknologi AR

microsoft-hololensDPS (31/08), Bersamaan dengan pemberitahuan meluncurnya Windows 10, Microsoft juga membuat kacamata pintar pada awal tahun ini,yang diberi nama Microsoft Hololens. Seperti yang dikatakan oleh Satya Nadella, CEO Microsoft bahwa kacamata pintar ini adalah  masa depan perkembangan Computer.

Hololens ini berfungsi untuk menampilkan informasi atau data-data mnggunakan hologram untuk para pengguna. Akan tetapi hologram tersebut akan terlihat hanya jika menggunakan Microsoft Hololens.


Satya Nadella pun juga mendemonstrasikan kegunaan dan kebolehan Microsoft Hololens, hololens ini mampu membawa medan yang ditampilkan oleh kacamata berasa sangat asli dan hadir di rumah kita.

“Ini bukan kacamata Virtual Reality, akan tetapi ini kaca mata Augmented Reality.” Tegas Nadella, seperti yang dikutip dari swaranews.com.

Kacamata ini dijanjikan oleh Microsoft agar mengubah cara kita berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Pada dasarnya, hololens seperti kacamata biasa, mempunyai lensa yang transparan. Kita bisa melihat lingkungan sekitar dengan biasa, namun hololens akan menambahkan gambar-gambar digital yang ditempelkan diatasnya.

Kegunaan kacamata ini juga bermacam-macam, beberapa menggunakannya untuk membuat produk-produk 3D seperti yang didemonstrasikan dalam video ini, (https://www.youtube.com/watch?v=ywXWqNdVtjs). Selain itu, Microsoft hololens juga mensupport videogame, seperti yang di demonstrasikan dalam video ini (https://www.youtube.com/watch?v=xgakdcEzVwg

Dan tentunya, hololens ini dapat menyorotkan cahaya ke mata tanpa membuat para pengguna terganggu ataupun kesilauan. Semua efek tersebut dihasilkan oleh computer yang diproyeksikan ke dalam Hololens tersebut. Jadi, kacamata ini tidak perlu kabel atau smartphone untuk menjalankan fiturnya. (hp/swn)

Angkot The Game (Gemetz), Game Buatan Studio Kreatif Bandung

Angkot-The-Game-jagatplay-7DPS-NF (10/08), Game kreatif buatan dua studio kreatif bandung Inmotion dan Oray Studios menciptakan Angkot The Game: gemetz versi beta di popcon Asia 2015.

“Di Bandung, angkot itu dikenal sebagai kendaraan ugal-ugalan dan bikin sebal penumpang. Kami ingin membuat sesuatu yang dibenci berubah menjadi disukai lewat game.” Kata Account Executive Inmotion Firah Aziz seperti yang dilansir antara.

Sebelumnya kedua studio kreatif ini telah mengeluarkan seri kedua “angkot the game : kudatang lagi”. Namun seri kedua ini hanya untuk dimainkan di PC dan facebook. Sedangkan untuk yang seri ketiga ini “angkot the games: gemetz” sudah bisa hadir di android dan iOS.

Dalam permainan ini, pemain seakan-akan menjadi seorang supir angkot yang bernama marudut yang sedang mengejar setoran. Suasana dalam permainan ini sangat kental dengan suasana kota Bandung yang dipenuhi pemandangan indah seperti pegunungan, monumen, dan pohon-pohon.

Dalam aturan permainan ini, pemain diminta untuk mengangkut dan menurunkan penumpang serta menghindari berbagai rintangan seperti pengendara motor dan penghalang jalan lainnya yang dapat mengurangi nyawa bila ditabrak. (hp/ant)

Webomatrics Menyatakan UNAIR Masuk Peringkat 4 Se- Indonesia

unair-mulyorejoDPS-NF(06/08),  Webomatrics yang merupakan lembaga pemeringkat akademik bedasarkan pengelolaan website/laman, menyatakan Universitas Airlangga (UNAIR) masuk peringkat ke-4 se-Indonesia melaui penilaian yang dilakukannya.

“Peringkat pada Agustus itu naik dari semester sebelumnya, yaitu peringkat ke-8”, kata Direktur Sistem Informasi UNAIR, Dr. H. Soegianto Soelistiono, M.Si dalam keterangan pers seperti yang diwartakan antara.

Menurut dia, perguruan tinggi yang baik bukan hanya yang memiliki professor banyak, perpustakaan yang luas, atau laboratorium yang banyak, namun juga universitas yang memfasilitasi mahasiswa untuk bereksplorasi melalui media digital untuk dapat berdiskusi dengan orang orang luar, kutip antara.

Webo yang berafiliasi dengan beberapa lembaga seperti google dan yahoo, melakukan sensor terhadap sesuatu yang berbasis website, sehingga mereka dapat mengetahui jumlah halaman yang terindeks dengan UNAIR, baik dari segi konten, diskusi, maupun jurnal.

Dengan menggunakan sistem tata surya web UNAIR terlihat sangat berbeda dengan perguruan tinggi lain.UNAIR sendiri sudah memiliki 400 web dan semuanya tergabung dalam web resmi UNAIR. Dari 400 web itulah semua dapat diakses melalui web official UNAIR.

Banyak orang-orang yang sudah merasa dipuaskan melalui web ini, terutama mahasiswa, mahasiswa baru, dosen, dan para peneliti yang berada diluar UNAIR. Dan keempat aktor inilah yang menjadi target utama para pengelola web UNAIR.

Kedepannya didalam web Unair sendiri mahasiswa dapat mengakses perguruan tinggi internasional dan bisa saling terhubung dengan para peneliti dan dosen disana. Pihaknya saat ini telah menuturkan sudah mendata 1000 perguruan tinggi dunia dengan masing-masing 100 dosen dan peneliti.

Pihaknya saat ini juga tengah merencanakan untuk membuatkan aplikasi mobile, sehingga para mahasiswa bisa berkomunikasi dan belajar secara digital dengan bergabung dalam grup bedasarkan bidang keilmuan dan jurusan yang diambil. Mari kita dukung penuh karya-karya mereka. (hp/ant)

Pakai Jasa Website untuk Melindungi Privasi Email

suratPernahkah Anda dipaksa untuk mendaftarkan email ke suatu website hanya untuk mengunduh sesuatu? Lalu, Anda secara otomatis memasukan alamat email pribadi utama ke website tersebut?

Hati-hati, privasi Anda sudah terancam. Inbox Anda pasti tidak lama lagi akan dipenuhi oleh email promosi ataupun spam lainnya. Karena, sekali Anda memasukan alamat email, tersimpanlah sudah di database mereka. Walaupun saat ini banyak layanan email yang mempunyai filter anti-spam, tetapi tetap saja email Anda sudah tidak aman lagi.

Untuk mengatasi hal tersebut, banyak website yang menawarkan layanan email sekali pakai yang bisa Anda gunakan untuk hal seperti contoh tadi. Layanan ini akan membuatkan Anda alamat email sementara yang bisa dipakai untuk apapun. Ada yang memberikan fitur kirim ke alamat email asli dan ada juga yang hanya memantau inbox yang masuk ke email tesebut. Berikut ini adalah 5 website yang bisa dicoba.

1. Fake Mail Generator

Menggunakan Fake Mail Generator sangatlah mudah. Anda tinggal mengetikkan nama email yang Anda mau dan pilih nama domain yang tersedia. Kemudian klik 'copy' untuk menyalin alamat email palsu yang Anda buat.

Laman tersebut akan memantau secara terus menerus email yang masuk ke alamat email palsu Anda. Karena layanan ini tidak memberikan fitur kirim terusan ke alamat email asli Anda, Fake Mail Generator ini cocok untuk pendaftaran anonim di website.

2. Throwaway Mail

Layanan yang satu ini tidak memberikan Anda hak untuk nama email yang bisa Anda pakai. Anda hanya boleh memakai nama yang sudah di hasilkan oleh website tersebut. Jika Anda ingin menggunakan alamat email lain, Anda tinggal mengklik 'Generate new email address'. Layanan ini juga tidak memberikan fitur kirim terusan ke alamat email lain.

3. Maildrop

Dengan Maildrop, Anda tinggal masukkan nama email yang Anda inginkan di pojok kanan atas dan Anda akan dibawa ke kotak surat tersebut. Di sana, Anda bisa menunggu email yang masuk.

Ada dua kelebihan Maildrop dari yang lain. Pertama, alamat Url yang Anda lihat ketika membuka kotak surat adalah statis, jadi Anda bisa menyimpannya untuk nanti dan kedua, Anda juga diberikan alamat email alias yang bisa Anda gunakan sebagai alternatif.

4. Temp Mail

Ketika Anda tiba di website Temp Mail, Anda akan disajikan dengan tampilan minimalis yang simpel. Anda otomatis akan diberikan alamat email yang mereka tawarkan. Jika Anda tidak suka dengan nama tersebut, Anda tinggal mengubahnya dengan menekan tombol 'Change' di navigasi sebelah kiri.

5. Easy Trash Mail

Yang berbeda dari layanan ini adalah Anda diberikan hak untuk menentukan seberapa lama email ini berlaku, 15 menit, 1 jam, atau bahkan 1 bulan. Selain itu, layanan ini juga menawarkan fitur kirim terusan ke alamat email Anda yang lain.

Itu adalah beberapa layanan email sementara yang bisa Anda gunakan untuk melindungi privasi email Anda di internet. Ingat, privasi Anda terbuka dikarenakan tindakan yang Anda lakukan. Gunakanlah layanan tersebut jika Anda hendak mendaftar pada situs web yang mencurigakan. (Dede Hamzah)

Sumber: www.makeuseof.com/tag/5-online-sources-disposable-email-addresses/

KALENDER

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31