Microsoft Hololens, Kacamata Pintar Buatan Microsoft Dengan Teknologi AR

microsoft-hololensDPS (31/08), Bersamaan dengan pemberitahuan meluncurnya Windows 10, Microsoft juga membuat kacamata pintar pada awal tahun ini,yang diberi nama Microsoft Hololens. Seperti yang dikatakan oleh Satya Nadella, CEO Microsoft bahwa kacamata pintar ini adalah  masa depan perkembangan Computer.

Hololens ini berfungsi untuk menampilkan informasi atau data-data mnggunakan hologram untuk para pengguna. Akan tetapi hologram tersebut akan terlihat hanya jika menggunakan Microsoft Hololens.

Satya Nadella pun juga mendemonstrasikan kegunaan dan kebolehan Microsoft Hololens, hololens ini mampu membawa medan yang ditampilkan oleh kacamata berasa sangat asli dan hadir di rumah kita.

“Ini bukan kacamata Virtual Reality, akan tetapi ini kaca mata Augmented Reality.” Tegas Nadella, seperti yang dikutip dari swaranews.com.

Kacamata ini dijanjikan oleh Microsoft agar mengubah cara kita berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Pada dasarnya, hololens seperti kacamata biasa, mempunyai lensa yang transparan. Kita bisa melihat lingkungan sekitar dengan biasa, namun hololens akan menambahkan gambar-gambar digital yang ditempelkan diatasnya.

Kegunaan kacamata ini juga bermacam-macam, beberapa menggunakannya untuk membuat produk-produk 3D seperti yang didemonstrasikan dalam video ini, (https://www.youtube.com/watch?v=ywXWqNdVtjs). Selain itu, Microsoft hololens juga mensupport videogame, seperti yang di demonstrasikan dalam video ini (https://www.youtube.com/watch?v=xgakdcEzVwg

Dan tentunya, hololens ini dapat menyorotkan cahaya ke mata tanpa membuat para pengguna terganggu ataupun kesilauan. Semua efek tersebut dihasilkan oleh computer yang diproyeksikan ke dalam Hololens tersebut. Jadi, kacamata ini tidak perlu kabel atau smartphone untuk menjalankan fiturnya. (hp/swn)

 

KALENDER

« October 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31