Articles

Webomatrics Menyatakan UNAIR Masuk Peringkat 4 Se- Indonesia

unair-mulyorejoDPS-NF(06/08),  Webomatrics yang merupakan lembaga pemeringkat akademik bedasarkan pengelolaan website/laman, menyatakan Universitas Airlangga (UNAIR) masuk peringkat ke-4 se-Indonesia melaui penilaian yang dilakukannya.

“Peringkat pada Agustus itu naik dari semester sebelumnya, yaitu peringkat ke-8”, kata Direktur Sistem Informasi UNAIR, Dr. H. Soegianto Soelistiono, M.Si dalam keterangan pers seperti yang diwartakan antara.

Menurut dia, perguruan tinggi yang baik bukan hanya yang memiliki professor banyak, perpustakaan yang luas, atau laboratorium yang banyak, namun juga universitas yang memfasilitasi mahasiswa untuk bereksplorasi melalui media digital untuk dapat berdiskusi dengan orang orang luar, kutip antara.

Webo yang berafiliasi dengan beberapa lembaga seperti google dan yahoo, melakukan sensor terhadap sesuatu yang berbasis website, sehingga mereka dapat mengetahui jumlah halaman yang terindeks dengan UNAIR, baik dari segi konten, diskusi, maupun jurnal.

Dengan menggunakan sistem tata surya web UNAIR terlihat sangat berbeda dengan perguruan tinggi lain.UNAIR sendiri sudah memiliki 400 web dan semuanya tergabung dalam web resmi UNAIR. Dari 400 web itulah semua dapat diakses melalui web official UNAIR.

Banyak orang-orang yang sudah merasa dipuaskan melalui web ini, terutama mahasiswa, mahasiswa baru, dosen, dan para peneliti yang berada diluar UNAIR. Dan keempat aktor inilah yang menjadi target utama para pengelola web UNAIR.

Kedepannya didalam web Unair sendiri mahasiswa dapat mengakses perguruan tinggi internasional dan bisa saling terhubung dengan para peneliti dan dosen disana. Pihaknya saat ini telah menuturkan sudah mendata 1000 perguruan tinggi dunia dengan masing-masing 100 dosen dan peneliti.

Pihaknya saat ini juga tengah merencanakan untuk membuatkan aplikasi mobile, sehingga para mahasiswa bisa berkomunikasi dan belajar secara digital dengan bergabung dalam grup bedasarkan bidang keilmuan dan jurusan yang diambil. Mari kita dukung penuh karya-karya mereka. (hp/ant)

KALENDER

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31